Jawaban. Jika anda menerima kode seperti gambar di bawah ini, itu menandakan token tersebut pernah digunakan, itu artinya akun anda sudah aktif, tidak perlu lagi melakukan aktifasi, karena halaman tautan aktifasi yang diterima pernah dikunjungi satu kali. Namun bisa dipastikan anda belum sempat membuat password baru karena password baru dibuat ketika berhasil melakukan aktifasi. Jadi pada situasi ini, anda berhasil aktifasi namun tidak berhasil membuat password.
Solusinya: anda cukup membuat password baru dengan cara menekan/tap atau klik tautan "Reset Password". Kemudian memeriksa isi inbox email anda, menemukan email yang terakhir dikirim (jika email anda google mail, cari email dengan keterangan 0 menit yang lalu, biasanya pada tumpukan email paling bawah) dengan Subject: --[SINTAK]-- Permintaan Reset Password
Jawaban. Anda sudah melakukan reset password dan saat ada mengklik tautan ternyata mendapatkan pesan yang sama. Penyebabnya bisa beberapa hal sebagai berikut.
Jika anda meminta reset Password lebih dari satu kali, maka link yang valid dan diakui adalah yang terakhir diminta, token lama menjadi tidak berlaku lagi, karena itu pastikan membaca email terakhir yang dikirimkan kepada anda dan mengklik tautan tersebut. JIka anda menggunakan layanan email google, biasanya email akan ditumpuk dalam satu tumpukan jika berasal dari pengirim yang sama yaitu akun sintak karena itu gulung layar untuk melihat email paling bawah, cari tulisan 0 menit yang lalu jika anda segera mengecek email setelah permintaan reset Password (Ini mnyesuaikan). Kemudian klik tautan berisi Token yang diberikan. Tunggu sampai halaman membuat password tampil di ayar.
Jika anda merasa sudah mengklik tautan reset password yang benar yaitu tautan terakhir yang dikirim namun pesan token sudah expire masih muncul di layar, penyebabnya dapat disebabkan anda melakukan refresh page secara tidak sengaja ketika anda membuka tautan tersebut melalui perangkat smartphone, dimana perangkat anda diatur untuk melakukan refresh ketika anda mengusap layar ke arah bawah padahal scrollpage belum diaktifkan atau anda berada di posisi paling atas halaman, namun anda tetap memaksa untuk menggulung dengan mengusap layar ke arah bawah.
Ingat bahwa link token hanya berlaku satu kali saja , karena itu kemunculan pesan itu sudah pasti disebabkan tautan pernah digunakan (halaman tautannya dikunjungi)
Solusinya:
Reset Password sekali lagi, kemudian saat mengklik tautan yang dikirim via email, jangan menekan layar atau mengusap apapun yang dapat memicu browser melakukan refresh. JIka anda menggunakan aplikasi SINTAK, ulangi unduh (yang terbaru), karena aplikasi yang baru, fitur force refresh ini sudah dimatikan.
Jawaban. Ya bebas dari virus. Telah dipindai (scan) daribeberap avendor antivirus erbesar seperti Mcafee, AVG, Kaspersky, dll tidak mendeteksi adanya virus.
namun ada dua vendor scanner yang menandainya sebagai malicious meskipun csnnaer terbesar lainnya tidak menandainya sebaga malicious. Apakah ini false flag? Silahkan anda menilai. Berikutini link hasil scanner tersebut:
https://www.virustotal.com/gui/file/abd02ccfbee069cd729abafccb7b30cc34ed946a0cf3e27491010dfb2a277eeb?nocache=1
Jawaban. Pada dasarnya kami dan siapapun yang terlibat dalam proyek ini tidak dapat mengintip password anda meskipun dengan melihat langsung pada field atau kolom tabel database. Ini karena password di enkripsi dengan teknologi enkripsi sha-1, dan tidak ada fitur yang disediakan untuk mendekripsinya.
Namun jika anda ragu, kami dapat menyarankan anda menggunakan google password manager untuk meng-"generate password" yang rumit dan menggunakan karakter tambahan diluar abjad seperti $#&$* dll